Wednesday, April 13, 2011

TV Smart LG Bisa Terhubung Ke Internet Dan Ponsel


Jajaran ponsel sudah banyak yang berkategori pintar atau yang biasa disebut sebagai smartphone. Kini LG coba menghadirkan produk televisi yang juga disebut pintar dengan julukan Smart TV. Disebut pintar karena televisi ini menghadirkan berbagai kelebihan dalam soal konten dan hiburan, seperti hadirnya browser internet.

"Setidaknya ada tiga kelebihan dalam Smart TV kami, yaitu remote control berbasis magic motion, menggandeng penyedia konten top lokal dari Indonesia dan juga fitur smart share," klaim Eko Adhi Suyitno, Flat Panel Display Manager LG Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (11/4/2011).
Dari sisi penyedia layanan konten, LG menggandeng beberapa nama lokal terkemuka. Di antaranya adalah situs berita kesayangan Anda, detikcom. Aplikasi detikcom hadir secara default di antar muka Smart TV LG sehingga pemakai tinggal mengkliknya untuk mendapat berbagai berita paling hangat.
"Kami sengaja menggandeng provider lokal paling top di Indonesia dari berbagai kategori untuk memenuhi kebutuhan konsumen, di antaranya detikcom sebagai portal berita nomor satu di Indonesia" tambah Eko.
Aplikasi detikcom di televisi LG yang berfitur Smart TV, sudah dirancang khusus tampilannya di layar. Konsumen pun dapat mengakses berita secara mudah dan ringkas dari sisi tampilan. Sedangkan koneksi internet bisa berasal dari kabel LAN ataupun WiFi.
Smart TV LG juga memiliki remote control khusus yang diklaim memiliki kelebihan ketimbang para kompetitor. Ini karena wujudnya yang kecil dan tidak terlalu banyak memiliki tombol. Dengan teknologi yang dijuluki magic motion, user cukup menggerakkan remote untuk mengakses konten yang diinginkan, lalu mengkliknya.
Sedangkan smart share memungkinkan pengguna berbagi data antara perangkat elektronik seperti ponsel, kamera, tablet dan smartphone ke layar televisi. Fitur Smart TV dibenamkan pada beberapa jajaran televisi LG, di antaranya LW 6500 dan LW 5700.
Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons