Sunday, April 17, 2011

Manfaat Olahraga Pagi Hari


Olahraga adalah suatu aktifitas yang memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh manusia. namun, hampir seluruh masyarakat jarang bahkan tidak pernah memikirkan manfaat dari olahraga. salah satu olahraga yang bisa dilakukan  masyarakat yaitu Lari Pagi. siapa pun bisa lari pagi, dengan bangun pagi-pagi  kita dapat meyempatkan diri untuk olahraga pagi minimal 10 menit lamanya. olahraga pagi ini sangat banyak manfaatnya khususnya bagi orang yang susah buang air besar. banyak manfaat olahraga pagi bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya: 

1.Jantung jadi sehat dan kuat, serta memperlancar peredaran darah dan pernapasan
2. melancarkan sistem pencernaan
3. menghilangkan depresi atau menyegarkan hati dan pikiran
4. membakar lemak-lemak
5. membangkitkan nafsu makan
6. Mengencangkan otot kaki, paha, dan punggung
7. membuat tidur lebih nyenyak

tidak berat untuk melakukan pekerjaan olahraga pagi. kita hanya perlu menggoyangkan kaki dengan mengayun tangan dan badan. olahraga pagi adalah suatu aktifitas yang ringan. siapa saja bisa melakukannya. jangan pernah mau dikuasai rasa malas. kita harus bisa mengendalikan sifat jelek yang hanya membuat diri kita menjadi buruk. penghambat yang paling kuat bagi masyarakat untuk olahraga adalah "malas". kebanyakan masyarakat dikuasai oleh "malas", karena manusia terlalu menginginkan yang enak-enak saja namun hasilnya tidak baik bagi kesehatan. tubuh ini juga perlu digerakkan supaya peredaran darah berjalan lancar sehingga semua organ-organ tubuh akan bereaksi bekerja dengan baik. kebanyakan masyakat bisa melakukan olahraga pagi tapi karena niat dan kemauan kurang sehingga rasa malas lebih kuat berkuasa dalam diri masyarakat.
jadi, tips ini semoga bisa memberi pengertian kepada pembaca, khusunya bagi yang susah buang air besar, cobalah olahraga pagi setiap hari selama 10 menit saja dijamin setiap selesai olahraga pencernaan akan jadi lancar sehingga tidak susah lagi buang air besar. mengapa bisa terjadi susah buang air besar? penyebabnya adalah kurang minum, kurang makan makanan berserat dan tidak ada pergerakan tubuh, sehingga kotoran itu menempel di kulit perut sehingga kotoran tersumbat di dalam perut. jadi, dengan minum banyak air, makan buah-buahan dan olahraga maka kotoran dalam perut itu akan didorong oleh air dan karena banyak gerak kotoran tersebut pun tidak menempel lagi di kulit perut.


0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons