Monday, April 11, 2011

Masa Remaja Dulu Dan Masa Sekarang


Kalo mau bilang Anak Baru Gede  (ABG) zaman Rano Karno menghabiskan waktu malam minggu mereka giman saya juga tidak tahu, soalnya saya kan lahir jauh sesudah itu, angkatan tahun80-an tahun tua. Tapi tahu nggak gimana remaja masa kini meghabiskan masa malam minggu mereka?
Sebaiknya tidak usah membahasa itu, pusing kepala memikirkannya. Namun lebih baiknya membahas bagaimana seharusnya remaja menghabiskan waktu malam minggunya…
Pacaran
Memang, ini sudah umum. Remaja tahunya kalau malam minggu itu relasinya pacaran, tapi kenyataan itulah malam minggu adalah waktu untuk menghabiskan waktu dengan kekasih, tapi tahu atau tidak sebenarnya remaja tidak pernah ada diberikan izin sama orang tuanya buat pacaran. Masih banyak kok kegiatan positif lain.
Ngumpul dengan Komunitas
Ini ada positifnya juga tapi harus jelas ngapain aja disana, jangan-janga cuma pamer sepeda motor modif, duduk di tepi jalan nggak jelas dan cerita kosong, ini juga tidak bagus bagi remaja apalagi jika harus pulang hingga larut malam. Namun baik-buruknya ngumpu
l bareng rekan yang nyaris rata-rata merka punya pikiran yang sama, tergantung apa juga komunitas itu. Jika gang motor tahulah apa itu, tapi kalo kelompok belajar apa mungkin?
Belajar Bersama
Hampir tidak mungkin remaja masa kini malam minggu ngumpul bareng di rumah salah satu teman, lalu membahas mata pelajaran atau PR yang telah diberikan guru, hampir tidak ada. Memang, imej malam minggu itu tidak pernah berubah dari dulu, masa liburan tanpa ada pelajaran, alam istirahat, rehat, malam foya-foya menghabiskan waktu, ada yang protes?
Ngumpul Bareng Keluarga
Masih logis, dan inilah yang seharusnya dilakukan oleh remaja masa kini saat malam minggu, berkumpul bersama keluarga, berbagi cerita, memikirkan masa depan atau sekedar mendengarkan nasehat oang tua. Ayo, pasti ekan-rekan remaja pada nggak setuju kan? Ya iyalah, ngapain? ngumpul sama keluaga kan bisa tiap hari, mending ngapel ya nggak?
Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons