Thursday, September 15, 2011

Tidak Direspon PSSI, Timnas U-15 Juara Asia

















PRESTASI membanggakan dicatat oleh timnas Indonesia U-15. Tim asuhan Rasiman ini berhasil menekuk Thailand dengan skor 2-1 dan sekaligus menjadi juara Piala Pelajar Asia 2011 (Asian Student Cup Football Tournament) di Thailand.


Indra Kelana Nasution dan kawan-kawan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Senin. Ketibaan mereka hanya disambut oleh orang tua pemain serta perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Tak satupun perwakilan pengurus PSSI menjemput mereka.


Manager timnas U-15, Roni Iswandi, mengatakan, sangat bersyukur pada kemenangan ini. “Ini sebuah prestasi yang pantas dibanggakan,” kata Roni.


Dikisahkan Roni, di babak final Timnas U-15 awalnya sudah unggul 2-0. Namun, tuan rumah Thailand berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia harus bertanding di lapangan becek. Hebatnya, timnas Indonesia mampu mengendalikan jalannya pertandingan dan mengalahkan tuan rumah.


Selain menjadi juara, timnas Indonesia U-15 dinobatkan sebagai tim fair play. Selain itu pemain depan Indra Kelana Nasution menjadi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Sedangkan Awan Setoraharjo sebagai penjaga gawang terbaik.


Tidak Direspon PSSI
Sejak lolos ke babak semifinal, Roni Iswandi langsung menginformasikan ke Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Namun, informasi yang diberikan tak kunjung mendapatkan respon dari pucuk pimpinan PSSI.


“Saya langsung sms Pak Djohar, tapi hingga saat ini tidak dapat balasan. Padahal sudah tak kasih nama saya di sms itu,” katanya. Begitupun, Roni tidak kecewa karena dirinya dan sukses membawa timnas muda Indonesia menjadi yang terbaik di dataran Asia.


Dijelaskannya, sebetulnya tim yang dibawa ke Thailand ini bukan tim yang dibentuk sebelumnya. Timnas ini merupakan campuran dari pemain Indonesia Football Academy (IFA), Jakarta Football Academy (JFA), MUBA dan UNI Bandung.


“Tim yang saya bentuk sempat dikatakan tim tarkam oleh pak Bob Hippy. Ternyata tim yang saya bentuk malah dibawa ke Thailand untuk kualifikasi AFC U-16. Hanya empat pemain saja yang turun di U-15,” katanya lagi. Melihat hasil ini, Roni berharap timnas U-15 ini tidak dibubarkan.


Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes Powered by Blogger | DSW printable coupons